Persona Intikalia

12 Feb 2014

Pengalaman Mengurus Kartu ATM BNI Hilang

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga urusan yang agak ribet ini. Buat kamu yang kehilangan kartu ATM, yang pertama kamu harus lakukan adalah telepon nomor Bank kamu. Dalam kejadian ini, aku kehilangan kartu ATM BNI, jadi hubungi 500046. Setelah itu, besoknya ke kantor polisi buat ngurus surat kehilangan. Jangan lupa fotocopy KTP dan buku tabungan di bagian yang ada nomor rekeningnya. Biaya ngurus di kantor polisinya GRATIS di daerahku, ga tahu lagi di daerah lainnya.

Setelah itu, siapkan foto 3x4 sebanyak 2 biji. Foto ini akan ditempel di surat permohonan pembuatan kartu ATM pengganti. Lalu datanglah ke Bank di bagian Customer Service. Curhatlah pada CS Bank-nya. Nanti kamu akan disuruh menunjukkan KTP dan Buku Tabungan. Setelah itu kamu akan dikasih formulir pengajuan kartu ATM pengganti yang nantinya ditempel foto kamu. Setelah itu kamu juga harus menandatangani surat pernyataan yang bermaterai 6 ribu. Biaya kartu ATM pengganti 15 ribu. Totalnya sih 21 ribu untuk Bank BNI. Kalo Bank lain saya tidak tahu.

Ya, setidaknya info di atas semoga bermanfaat bagi yang mengalami kehilangan kartu ATM seperti saya ini. Kartu ATM yang baru bisa diambil setelah 2 minggu dari waktu pengajuan. Proses seperti ini setidaknya bisa memakan seharian jika lagi antri banget. Semoga info ini bermanfaat :)

29 komentar:

  1. Sederhana sekali ya.. :)
    Tapi saya tidak pengen.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan sampe ikutan kehilangan :D
      ga enak

      Hapus
  2. gue dulu juga pernah ngurus atm BNI,waktu itu kartu atm gue kesedot mesin -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesedot mesin itu karena agan kelamaan narik kartu ATM nya tuh :)

      Hapus
  3. yang penting segera bisa kembali atm nya mas

    BalasHapus
  4. ATMku pernah hilang langsung ke BAnk pembuka bawa buku tabngan & KTP lasngung buat ATM baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, sudah saya lakukan seperti itu

      Hapus
  5. Terima kasih sudah berbagi info :)

    BalasHapus
  6. Prosesnya sama kayak waktu kartu ATM-ku kesedot di mesin ATM bersama.... Cuma aku perlu nunggu sekian bulan dulu. LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo nunggu sekian bulan, keburu dipake :D

      Hapus
  7. Malam ini aku kehilangaaaan ATM BNI kuu huaa

    BalasHapus
  8. harus ke bank pembukaan rekening yak? kesedot juga nih huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, harus ke bank pembuka rekening
      turut berduka cita

      Hapus
  9. Kalo tanpa surat kehilangan daei polisi bisa gak?? Punya saya ilang bingung mau ngurusnya gimana-_- oiya ada cara gak cek kalo rekening kita aman ato enggak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bisa, harus ada surat keterangan kehilangan dari polisi

      telepon dulu ke CS nya BNI, nomornya 500046

      bilang ke CS nya kalo kartu ATM kamu hilang
      setelah itu, lapor ke kantor polisi untuk dapet surat kehilangan
      lalu menuju ke kantor BNI saat kamu buka buku tabungan
      jangan lupa bawa foto 3x4 2 buah dan sejumlah uang buat biaya administrasinya

      Hapus
    2. gimana kalau ngurusnya kekantor BNI selain kantor saat kita buka buku tabungan bisa gak?

      Hapus
  10. Kaalo cara biar tau rekening kita aman ato enggak gimana?? Punya saya ilang nih

    BalasHapus
  11. Atm ku lupa saya narik setelah saya ambil uangnya, karna cepat" mau ke kampus... Oiya saya mau nanya nic apa kartu saya di telan gak yac?

    BalasHapus
  12. Atm saya lupa narik sehabis saya ngambil uangnya, karna saya waktu itu capat" mau ke kampus... Oiya bro, apa kartu atm saya disedot atau udah diambil orang??

    BalasHapus
  13. haha Alhamdulillah saya g pke urus2 kepolisi segala, langsung kebank langsung buat baru biaya 10rb doank, g ribet

    BalasHapus
  14. tks infonya dompetku kmaren ilang hikz,,,,,,

    BalasHapus
  15. Apakah bisa saya mengurus kan kartu atm kakak saya yang hilang .dan saya tidak mempunyai ktp atau kartu pelajar
    Tapi dengan alasan kakak saya itu dia pergi ke kota lagi ada urusan ..? Tolong bantu saya yaa bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bisa
      harus yang bersangkutan sendiri mas

      Hapus