Persona Intikalia

12 Apr 2016

7 Tips Sukses Belanja Online

Berbelanja ialah salah satu aktifitas yang menyenangkan meskipun lebih sering dilakukan oleh para wanita dibanding para pria. Tak sedikit dari sekian banyaknya tempat-tempat perbelanjaan, pasti lebih banyak pihak wanita yang berada disekitarnya. Akan tetapi, kini telah ada tempat online yang dituju sebagai tempat untuk berbelanja lebih praktis dan fleksibel. Yang mana belanja online semakin mudah dan cepat karena ada banyaknya situs-situs yang berperan sebagai tempat berbelanja.


Satu situs dan situs lainnya pasti memiliki produk dan proses transaksi dalam berbelanja yang tidak sama. Tak heran bilamana pada proses tersebut seringkali difokuskan pada jenis produk yang diinginkan. Pemilihan yang lebih fokus ini akan lebih memudahkan proses berbelanja di situs yang bersangkutan. Untuk itu, pastikan kembali situs yang tepat agar tidak salah alamat.

Berbelanja di online yang lebih fleksibel ini memang menjadi pilihan paling mudah bagi siapa saja, tak terkecuali bagi para pria dan wanita. Dimana mereka dapat berbelanja kapan saja dan dimana saja karena adanya akses internet. Terlebih dengan mobile phone yang dimilikinya ini dapat membuat para customer lebih mudah untuk mendapati aneka perbelanjaan yang diinginkan. Akan tetapi, terdapat beberapa kelemahan dibalik proses ini yang menjadikan beberapa pihak enggan untuk memilih belanja di online. Seperti dengan rasa tak nyaman, tak aman dan tak percaya. Padahal, itu semua dapat diatasi dan nantinya akan menjadikan belanja online lebih menyenangkan.

Terdapat beberapa solusi mudah dan simple untuk mendukung dan mempercayai aktifitas belanja via online. Sekalipun pada kegiatan ini tak pernah bertatap muda secara face to face namun tetap mendapati perbelanjaan yang sesuai dan oke. Untuk itu, Anda perlu tahu tujuh tips berbelanja via online berikut ini:

  • Lakukan pencarian pada situs tertentu yang mengatasnamakan produk yang diinginkan.
  • Pilih salah satu situs untuk diketahui lebih detailnya, seperti informasi tentang tempat belanja tersebut.
  • Ketahui informasi tentang kepercayaan dari para customer sebelumnya terhadap kualitas dari berbelanja di tempat itu.
  • Ketahui adanya kualitas produk yang ditawarkan dengan penawaran harga untuk tiap produknya.
  • Ketahui bahwa tempat tersebut memiliki customer service yang bisa dihubungi dan memberikan respon baik dan ramah.
  • Ketahui proses transaksi yang diberlakukan adakah dapat dipercaya atau tidak dan pastikan Anda memiliki nomor rekening, bila perlu dengan satu instansi yang sama.
  • Mintalah resi atas produk yang Anda pilih sebagai bukti bahwa produk itu akan mengarah ke alamat Anda.

Sebenarnya, berbelanja di online fine-fine saja bahkan begitu fleksibel. Untuk itu, pastikan kembali bahwa Anda dapat menjadi salah satu pihak yang lebih selektif dalam membeli. Bukan hanya sekedar memilih penawaran berdasarkan gambar dan harga yang murah saja, akan tetapi pada kualitasnya. Di tambah dengan adanya tips berbelanja itu, akan menjadikan aktifitas belanja online yang menyenangkan. Kunjungi Info bisnis menarik untuk informasi lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar