Persona Intikalia

27 Okt 2016

Hari Blogger Nasional, Aku Ngapain Aja?

Sebenarnya dari pagi tadi pengen banget bikin entri tentang Hari Blogger Nasional. Hanya saja aku harus menuntaskan tugas-tugas remeh temeh keseharianku sebagai seorang pengangguran terlebih dulu. Oh ya, di hari ini sebenarnya juga ada update skor Domain Authority loh di MOZ. Jika kamu blogger yang memonetasi blog-mu, pasti kamu tidak akan mau ketinggalan. Ada beberapa blogku yang skor DA-nya naik, ada juga yang turun. Itu sih sudah biasa. Sebenarnya yang terpenting dari sebuah ngeblog ada menulis dan terus menulis. Terus memperbaiki kualitas tulisan.


Itu sih idealnya. Faktanya di lapangan, aku merasa kualitas tulisanku malah semakin jelek. Hehe. Aku sudah terserang virus monetasi blog. Jadi yang ada di otak cuma mikirin gimana caranya mengubah blog menjadi uang. Ya, itu sih wajar karena memang tujuan dari aku ngeblog adalah mencari uang. Meskipun terkadang terselip tujuan ngeblog hanya sekedar curhat dan bersenang-senang. Aku sudah tidak bisa seperti dulu saat tahun 2011-2012 dalam ngeblog. Dulu, aku lebih suka menulis hal-hal absurd yang kadang membawa kekonyolan jika dibaca. Tapi sekarang sudah tidak bisa lagi. Ga tahu kenapa, yang jelas aku berusaha mau menulis seperti dulu, tapi ga bisa.

Bahkan untuk menulis entri ini pun butuh perjuangan yang besar. Haha, lebay. Gimana ga butuh perjuangan, tiap kali mau nulis ada aja godaannya. Ya, mungkin kamu akan merasakannya juga jika kamu bekerja di rumah. Enak sih kerja di rumah, kalo capek bisa langsung tidur di mana aja. Tapi ya ga enaknya adalah butuh kemampuan khusus untuk mengabaikan semua godaan yang muncul.

Balik lagi ke Hari Blogger Nasional, ngapain aja sih hari ini? Pengennya sih aku membuat sesuatu yang spesial. Hanya saja, lagi-lagi tidak kesampean. Banyak kesibukan yang menuntut harus diselesaikan secepatnya. Aku kadang bingung, statusku pengangguran, tapi pekerjaannya selalu ada. Nganggur macam apa ini? Haha. Tapi setidaknya kemarin sempat main-main ke Mall bareng istri, itu pun sekalian setelah selesai ke Bank gara-gara akun ibanking istri keblokir. Lumayan lah jalan-jalan sebentar setelah hampir 2 bulan tidak ke Mall sama sekali.

Udah yah nulisnya. Udah mau hujan nih. Mau bantu-bantukan ngangkatin jemuran :D

2 komentar:

  1. Saya salut sama pernyataan di paragraf terkahir, status pengangguran tapi pekerjaan selalu ada. Udah pantas jadi Mastah Blogger ini Mas. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum pantas mas :D
      masih banyak yang aku ga bisa

      Hapus