Persona Intikalia

19 Mar 2017

Jalan-Jalan Sekarang dan Dulu

Sebagai pasangan pengantin baru (maksudnya baru nikah empat tahun LoL) saya dan suami memang gak pernah bulan madu seperti kebanyakan orang. Karena memang nikah sama mahasiswa itu jadwalnya padat banget sis. Boro-boro bulan madu, sekarang akad nikah besok lusa suami udah harus ujian. Nah loh cuma bisa leyeh-leyeh aja di kasur seharian, haha.

Menu makanan saat pacaran berdua dengan suami.

Mungkin kebanyakan orang kepengen bulan madu beberapa hari dan nginap di hotel Bali. Lalu jalan-jalan di sekitar Bali. Tapi saya dulu benar--benar orang yang males kemana-mana. Meski udah diboyong ke Surabaya, saya males jalan-jalan. Meski Surabaya memang tempat yang belum saya kunjungi sebelumnya, saya tetep gak tertarik jalan-jalan saat awal pernikahan kami. Mungkin karena saat itu pengantin baru, jadi lebih suka berduaan. Apalagi suami sibuk kuliah saat itu. Berangkat pagi, pulang sore jadi kangen, haha.

Justru saat sudah mulai ada anak dan merasa penat di rumah terus, barulah saya mulai kepengen jalan-jalan. Bayanging aja aktifitas menyusui anak itu jenuh banget. Bangun tidur udah ada yang siap nyusu, mau pup aja susah banget. Mana dulu gak paham yang namanya pumping jadilah rasanya hidup sulit banget sis, haha.

Untung saja punya mertua yang paham, jadi saya sering diijinkan untuk jalan-jalan berdua saja dengan suami dan si kecil dititipin ke mbahnya. Barulah muncul istilah pacaran setelah menikah di pernikahan kami sejak itu. Pacaran ala kami sih cuma sekedar hang out berdua, makan-makan atau belanja baru lucu-lucu buat dipake di kamar. Tapi seiring berjalannya waktu Aisyah semakin besar dan udah demen juga jalan-jalan, haha. Kami juga jarang sekali keluar tanpa Aisyah. Bahkan ke minimarket sekali pun bawa Aisyah, hihi.

Efeknya Aisyah kadang sulit sekali ditinggal. Kadang kami ada keperluan yang harus dilakukan dan gak bisa bawa Aisyah. Kalau kayak gitu kami harus pergi mengendap-endap supaya gak ketahuan. Meski nanti kalau Aisyah mulai merasa kami kok gak ada suaranya dia mendadak ngamuk. Nah kalau udah gini biasanya orang serumah jadi kewalahan. Gak hanya itu, saat kami pulang Aisyah juga jadi rewel banget. Padahal kalau kami bawa Aisyah, biasaya pulang akan dengan senang hati dan gak rewel. Jadilah kami sebisa mungkin bawa Aisyah kalau memang memungkinkan.

Memang ya namanya anak kecil itu paling nyaman berada dekat orang tuanya. Entah orang tuanya itu kayak apa, namanya anak akan tetap merasa orang tuanya itu yang terbaik. Gak peduli mbahnya sayang kayak apa sama cucunya, tetep deh namanya anak bakalan lengket sama orang tua.

1 komentar:

  1. Kalau Yazid seringnya ikut. Soalnya mbahnya sibuk terus , kasian ditambahin kesibukan lagi hee.

    BalasHapus