Persona Intikalia

21 Des 2009

Kusebut Ini Intikali Nomor Sembilan


Secara, tadi pagi adalah hari dimana aku dan kawan-kawanku seangkatan sedang menempuh Ujian Akhir Semester untuk yang pertama kali. Pukul 7.30 tepatnya, aku mengerjakan UAS Algoritma dan Pemrograman. Kami diinstruksikan untuk mengerjakan nomor 8, 9, dan 10 saja. Kalo nambah lagi ya gapapa. Kos cuma disuruh kerjakan minimal 3 soal. Namun, saat aku mengerjakan nomor 9, aku sedikit mengacuhkannya dulu, karena lumayan rumit. Langsung aja aku kerjain yang nomor 10 duluan. Eh, ketika aku ngelanjutin yang nomor 9, waktunya kurang dikit. Akhirnya ga selesai deh.

Setelah itu, pukul 1.00 siang tepatnya, aku UAS Dasar Sistem Telekomunikasi. Wew, aku cuma bisa jawab dikit aja. Ya sisanya aku awur aja. Konon, katanya nilai DST untuk yang mengajar aku itu nilainya dirandom. Hix hix hix ... kayak main dadu aja. Hehehe .... Ganbatte !!!

Seusainya DST, aku pergi ke Mesjid, sholat, lalu pinjem laptop temanku. Mau ngapain? Ya jelas lah ... Mau balas dendam sama yang nomor 9 itu tadi. Eh kebetulan ada temanku, yang dia juga sekelas ma aku, pake bahasa Nusa juga. Eh, langsung aja aku suruh dia nunjukin karyanya, si Intikali No.9 itu pas UAS. Hehehe ... tapi yang dia kerjakan pas UAS tadi ga benar. Wekekekek ... Aku juga malah ga rampung nyelesein si Intikali No.9 itu. Eum ... Kenapa kug aku sebut si Intikali No.9? Yang jelas ga ada alasan khusus kecuali hanya ingin memberikan sebuah perhatian kepada soal yang cukup keren itu tadi.

Setelah diotak-atik akhirnya ketemu juga script-nya. Yatta ne !!! Eheheh .. Trus di rumah aku sempurnakan dikit jadi kayak yang di bawah ini.

Program i9;

float genap(float a){
  if(a < 2){
    return(0);
  }else{
    return((1/a)+(genap(a-2)));
  }
}

float ganjil(float b){
  if (b < 3){
    return(0);
  }else{
    return((1/b)+(ganjil(b-2)));
  }
}

float mod (float besar, kecil){
  if(besar < kecil){
    return(besar);
  }else{
    repeat_until(besar < kecil){
      besar:=besar-kecil;
    }
    return(besar);
  }
}

void main(){
float i, x, n;
float p, g, h;
write('masukkan sebuah nilai: ');
read(n);
x:=mod(n,2);
in_case(){
  n=0  : exit();
  x=0  : {
    g:=genap(n);
    h:=ganjil(n-1);
    }
  else : {
    h:=ganjil(n);
    g:=genap(n-1);
    }
  }
p:=1+g-h;
writeline(p);
}

Program di atas bikin hasil kayak di bawah ini.



dengan fungsi (rumus dasar) -nya seperti di bawah ini






OK lah ... thanks to Amir yang udah minjemin laptopnya buat balas dendam. Thanks juga pada Fatkhul yang turut membantu memberikan inspirasinya. Thanks juga pada yang punya warnet, kalo ga ada dia, ya ga bisa mosting ini. Hehehe ... Thanks juga pada teman-teman yang baca artikel yang ga terlalu penting ini. Tapi, artikel ini bakal jadi penting pas kita ngebutuhin buat belajar atau kerpekan pas ulangan. Heheheh ...

Mari kita gemakan semangat intikali ... Vivat Intikali ... Diete Jinde Diete Ego !!! Hehehe ...

Udah ah ... bye di postinganku yang laennya.

John Terro, Intikalis Kiri.

2 komentar:

  1. wah... saya ga ngerti sama sekali hehhe... itu ilmu apa sob? hehehe... maklum saya kagak belajar yg sperti itu...

    BalasHapus
  2. hahaha ... itu program menghitung gan
    UAS semester satu saya

    BalasHapus