Persona Intikalia

9 Mei 2014

Perempuan Idaman Laki-laki

Saya suka dengan tulisan Hoeda Manis yang berjudul "Itulah Kenapa...". Rumus itu sudah saya ketahui sejak dulu. Ketika cowok pintar ketemu cewek pintar, hasilnya memang bukan makin pintar; namun makin bodoh. Meskipun kau akan menimpali rumus ini dengan cibiran, namun itulah faktanya. Jika masih mencibir, tidak percaya, silakan dipraktekkan.

Buat kamu yang bisa dapetin pacar dengan mudah, silakan praktekkan. Cari cewek yang pintar. Kemudian rasakan hari-harimu. Buat yang ga bisa dapetin pacar dengan mudah, baca aja entri ini sampe abis, hehe.

Idealnya, semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang maka semakin berilmu. Kalo sudah berilmu, biasanya lebih santun. Ibarat pepatah, seperti ilmu padi, makin tua makin merunduk. Namun apa daya fakta berkata lain. Tingkat pendidikan seseorang kadang kala malah meningkatkan sisi gengsi. Percaya atau tidak, merasa atau tidak, coba raba sendiri.

Cewek. Makhluk ini memang unik. Karena isu kesetaraan gender, kayaknya bikin cewek makin lupa daratan. Apalagi jika dia berpendidikan tinggi. Idealnya memang diharapkan semakin tinggi pendidikannya, semakin bersahaja. Namun, sekali lagi faktanya tidak begitu. Masih tidak percaya? Silakan mencoba :)

Cewek yang merasa sudah berpendidikan tinggi ini akan sangat mudah meremehkan kaum lelaki. Masih ingat dengan pepatah, setiap lelaki yang sukses pasti ada wanita hebat di belakangnya? Nah, parahnya pepatah ini dibengkokkan menjadi setiap wanita yang sukses pasti ada lelaki di belakangnya. Tahu maksudnya? Jika tidak tahu, coba tataplah langit :D

Beberapa cewek, tidak semua loh, terkadang mereka lupa siapa hakikat dirinya. Sepintar-pintarnya cewek, tetap ada cowok yang lebih pintar dari dia. Nah kadang cewek ini meremehkan cowoknya. Nah kalo udah kayak gini, bisa saya prediksi, hubungannya akan segera kandas.

Rumusnya gampang, cowok itu ga mau dikalahin sama cewek, dalam hal apa pun. Jika kamu cowok tapi di dalam hatimu ga ada perasaan kayak gitu, berarti kamu cowok lemah #kesimpulankilat. Nah inilah yang harus disadari sama cewek-cewek. Jika wanita ini dimengerti, maka pria pun ini dipahami. Jika menurut cewek ini terlalu berlebihan, maka berlebihan mana dengan perasaan cewek yang merasa dia selalu benar, hehe.

Nah, judul entri ini kan "Perempuan Idaman Laki-laki", kita masuk kepada intinya. Sebenarnya laki-laki itu suka sama perempuan yang pintar. Namun perlu digarisbawahi, pintar dalam hal apa dulu? Lelaki sangat suka dengan perempuan yang pintar menentramkan hati. Tidak semua perempuan punya kemampuan untuk menentramkan hati lelakinya, malah kebanyakan perempuan ini bikin runyam suasana hati lelaki. Contohnya tiba-tiba ngambek ga jelas, dikit-dikit sensitif.

Jika sudah menikah, lelaki sangat ingin ketika dia pulang dari kerja dalam keadaan capek, stres, bau, dan lain-lain ada sosok istri yang menunggunya di rumah dan menyambutnya dengan baik. Memberikan senyuman, memberikan minum, mencopotkan sepatu dan baju, serta mengajak bercanda. Faktanya di lapangan gimana? Sedikit sekali yang mempraktekkan itu.

Beberapa suami sangat menginginkan memakan masakan istrinya, walau rasanya kadang tidak seenak kalo beli. Tahu letak bedanya di mana? Masakan yang dimasak dengan cinta itu beda banget rasanya dengan masakan biasanya. Apalagi kalo makannya sambil disuapin. Maka seakan suami sedang menjadi raja, haha.

Dan satu lagi yang paling penting yang sering dilupakan banyak istri. Kadang aneh melihat fenomena ini. Si istri akan tampil tiba-tiba seperti bidadari saat mau keluar rumah, namun saat di kamar tidur si istri hanya pake daster jelek dan ga menarik. Sangat rugi sekali suami-suami yang punya istri kayak gini. Bayangin aja, suami udah beliin make up segala macem agar istri cantik, eh malah tampil cantik di mata pria lain. Sebenarnya dia istrinya siapa sih?

Kayaknya itu dulu deh entri kali ini. Sepertinya udah ada yang kangen. Sampai jumpa :)

17 komentar:

  1. tulisannya bagus kak :)) iyaa bener banget, jaman skrg malah banyak cewek yang penghasilannya lebih tinggi dari suami, akibatnya banyak istri yg suka bertindak sesuka hatinya tanpa mau dibilangin suami #SumpahSinetronBanget

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, mungkin kebanyakan nonton sinetron
      jadinya berimbas ke kehidupan nyata LOL

      Hapus
  2. Waktu nulis post singkat itu, yang kepikiran di kepalaku tuh gini, John. Kalau sepasang cowok-cewek sama-sama pintar, biasanya sama-sama punya ego yang tinggi. Orang yang egonya tinggi umumnya jarang mau mengalah. Akibatnya, dua orang itu pun akan lebih sering bertengkar karena masing-masing mempertahankan egonya.

    Padahal, dalam hubungan, kadang kita harus mengalah pada pasangan, demi gak terjadi pertengkaran. Jadi, mungkin "idealnya" hubungan tuh cuma salah satunya aja yang pintar ya. Hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya sih harusnya sama2 pintar
      cz yang banyak bersinggungan dengan anak adalah ibu
      kalo ibunya ga pintar repot juga :D

      hanya saja susah banget mencari cewek pintar dengan ego yang tidak tinggi ;)

      Hapus
  3. Hmm, memang sih, banyak semakin "tinggi" cewek dia semakin pemilih, itulah yang buat tipe cewek seperti itu dapet jodohnya lamaaa... Soalnya mereka cenderung nyari yg lebih baik dari mereka. Tapi masih ada juga cewek yg ttep down to earth walaupun dia berpendidikan tinggi. Yah, semua tergantung karakter si cewek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan karakter itu dibangung dari .... banyak hal :D

      Hapus
    2. Bener yang dibilang si John... Cewek pinter yang masih down to earth itu langka sekarang ini. Hahaha... Anyway jadi keinget juga sama kata2 seorang blogger -- cewek.

      Biasanya semakin pintar seseorang, dia bakal jadi semakin sombong. Itu sih yang aku tangkap dari pengalaman dan pengamatan. Makanya pepatah padi itu salah. Hahaha.. Dan semakin seseorang merasa nggak tahu, dia bakal jadi semakin humble. =D

      Hapus
    3. tapi kalo udah pintar banget biasanya ilmu padi itu ngefek juga loh nuel :D
      yang sombong2 itu kan yang pinternya masih tengah2 :P

      Hapus
  4. "Foolish man wants a woman who need his protection."
    "Wise man wants a woman who could stand equal with him."
    "Wiser man wants a women who doesn't exist in the realm of mortals."

    -- Foolish Sayings

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ... tidak ada yang sempurna di dunia ini
      cari cewek yang sempurna, sampe kapan pun ga akan nikah :D

      Hapus
  5. ooh jadi kalau pulang kerja di bukaan sepatu sama istrinya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. la saya kerjanya di rumah, masa pake sepatu :D

      Hapus
  6. perempuan sekarang banyak yang melanggar kodratnya, setelah mendapat ilmu mereka memilih keluar rumah, mulai dari bersenang-senang hingga mengejar karir ke tingkat tertinggi

    praktis sepertinya semua bidang kerja laki-laki sudah dapat diamblih alih perempuan

    BalasHapus
  7. Postingannya menarik.... saya pernah ngobrol dengan psikolog yang banyak mengurus anak2x bermasalah di sekolah...menurutnya anak2x bermasalah tadi yang paling sulit adalah anak dari ortu yang dua2xnya berpendidikan tinggi....karena dua2xnya sama2x keras egonya dan nggak ada yang mau ngalah. Aneh juga kalau dipikir2x....(ilmu saya belum sampe kesini kayaknya). Yang jelas ngga semua orang berpendidikan tinggi seperti ini, banyak juga yang tetep humble dan rendah hati...ini biasanya orang2x yang sudah melihat lebih banyak dan sadar bahwa di atas langit ada langit...jadi nggak ada gunanya sombong atau belagu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ini saya baru tahu kalo sama2 berpendidikan tinggi, tapi anak2nya malah bermasalah

      Hapus
  8. Yang paling lelaki inginkan dari wanita adalah pembelaan dan penghargaannya. Karena wanita sering kali melupakan kebaikan dan pengorbanan lelaki, jika ada sedikit saja kesalahan pada lelaki, maka wanita dengan mudahnya mengatakan, “semua usahamu atau kebaikanmu tidaklah berarti bagiku.” Sungguh itu sangat menyakitkan lelaki. Sayang jangan kau ulangi ya?

    BalasHapus