Persona Intikalia

1 Sep 2015

Suami Idaman

Sebelum menikah saya memang pengen dapet suami yang bisa mengerti saya sebagai perempuan. Karena saya memang punya sifat yang rada absurd. Bahkan keluarga saya pun sulit memahami saya. Maka dari itu saya pengen banget punya suami yang bisa ngertiin saya. Alhamdulillah, setelah menikah ternyata saya dapat suami sesuai keinginan. Memang sih dulu awal-awal menikah kami masih seperti anak-anak. Suka berantem gak jelas, tiba-tiba ngambek, diem-dieman. Lucu sih inget dulu awal-awal nikah. Kami masih gak mau ngerjain kewajiban masing-masing, suka lempar-lemparan. Bahkan saat awal-awal punya anak pertama masih gitu.

Setelah anak kedua ini kami jadi lebih dewasa. Ya iyalah, masa mau jadi anak-anak terus sih. Nanti yang stres ya orang tua kami, hehe. Dulu suami nyebokin anak aja gak mau. Kalau diminta tolong yang ada malah jadi berantem. Kalau sekarang gak perlu diminta tolong udah jalan sendiri nyebokin Aisyah. Bahkan saat malam Aisyah pipis di celana suami rela bangun meski dalam keadaan ngantuk untuk gantiin popok dan bersihin pipisnya. Sedangkan saya malah cuma bangun ngucek-ngucek mata. Ngecek Hafshoh udah basah apa belum clodinya.

Seenggaknya meski kami punya dua bayi yang jaraknya hanya satu setengah tahun, saya gak merasa terlalu lelah. Karena suami yang megang Aisyah dan saya ngurusin Hafsoh yang masih kecil. Hafshoh sih masih kecil, jadi lebih mudah untuk ngurusnya karena lebih banyak tidur. Justru yang bikin repot itu Aisyah. Karena dia udah mulai suka main ke mana-mana. Suami yang baru pertama kali ngurusin Aisyah full, merasa sangat lelah. Dan bilang kalau ternyata cape banget ngurusin anak.

Suami idaman itu ternyata bukan yang ganteng setengah mati atau kaya raya. Suami idaman adalah yang bisa mengerti keadaan istrinya. Dan juga mau turun tangan membantu istri tanpa diminta. Mungkin saat belum menikah para cewek menginginkan suami yang ganteng, kaya dan baik. Ini sih muluk-muluk yah. Dulu saya juga rada absurd gitu. Pengen yang sempurna padahal diri sendiri gak sempurna, haha. Akhirnya saya sadar yang paling penting itu dapet suami baik. Gak perlu ganteng banget kayak artis korengan, eh maksudnya Korea. Seenggaknya kalau dilihat bisa bikin senyum-senyum sendiri dan bisa menundukan pandangan.

Punya suami yang baik memang menyenangkan. Karena yang namanya berumah tangga itu gak sehari dua hari. Jadi memang butuh pasangan yang saling melengkapi. Kalau gak gitu rasanya gak bakal betah deh berumah tangga. Memang sih kami berumah tangga belum sampai tiga tahun. Tapi seenggaknya kami sudah mulai melengkapi kekurangan masing-masing.

4 komentar:

  1. suami idaman adalah yang mau bantu istrinya hehehe itu buat aku

    BalasHapus
  2. haduh kayaknya aku harus belajar banyak ne jadi suami idaman buat istriku...

    BalasHapus
  3. Setuju banget sama deskripsi soal suami idamannya =)
    Semoga kalian kompak selalu ya

    BalasHapus
  4. Wah... betul bangeut mbak...
    Saya dulu doa nya pengen dpt jodoh nggak perlu yg ganteng selangit!
    (Klo gantengnya selangit2 rumah gpp sih, heheheh).
    Yang penting perhatian dan mau bantu saya. Nggak perlu juga punya suami ganteng yang penting lagi bisa punya anak2 lucu, hihihihi

    BalasHapus