Persona Intikalia

9 Des 2015

Kenapa Harus Pamer?

Jaman sekarang pamer di sosial media memang jadi hal yang lumrah. Bahkan makanan pun bisa jadi ajang pamer. Tapi gak semua orang yang upload foto makanan ke sosial media artinya pamer. Bagi saya upload foto makanan di sosial media sekedar menuhin akun instagram. Soalnya bingung itu akun mau diisi foto apa. Soalnya saya gak suka selfie atau majang foto anak saya. Jadi satu-satunya bahan yang bisa saya jadikan pajangan di akun instagram sepertinya foto makanan. Entah itu yang beli atau bikin sendiri.

Ngomong-ngomong soal pamer, kenapa yah jaman sekarang banyak banget orang pamer. Atau sebenernya udah dari dulu cuma saya aja yang gak ngerasa. Sebenernya pamer ini sebuah kebiasaan yang nyebelin. Pernah gak sih lihat orang beli kancut aja pake dipamerin ke orang? Saya sih belum pernah, haha. Cuma kadang saya sering lihat orang yang suka pamer hal yang sepele. Saya sih jarang banget ngerasa panas ketika ada orang pamer. Soalnya yang dipamerin dengan selera saya beda jauh. Jadi saya gak peduli banget. Kecuali yang dipamerin barang yang sesuai selera baru kadang, kepengen beli juga. Tapi ya kepengen aja kalau udah lupa ya gak jadi beli, haha.

Saya bukan tipikal orang yang suka pamer. Meski kadang kepengen pamer tapi direm. Mikir-mikir lagi buat apa sih pamer. Tapi nyebelinnya kadang saya gak pamer, malah orang lain yang memerin yang saya punya. Kalau udah gitu saya jadi malu. Harusnya kalau mau pamer barang orang ijin dulu dong, haha. Sebel aja sih tiba-tiba saya diomongin baru beli barang ini itu ke tetangga. Padahal saya gak pengen orang lain tahu. Toh juga kalau pada tahu nanti malah jadi iri. Karena saya tahu tipikal orang di sini seperti. Makannya kalau beli sesuatu langsung simpen aja kalau memang belum mau dipake.

Pamer itu sebenarnya membahayakan diri sendiri. Orang lain jadi tahu apa yang kita punya. Kalau udah gitu rentan banget dicuri dong. Jambret kan gak mungkin ngejambret orang yang kelihatannya miskin. Pasti yang dicari orang yang kelihatan kaya. Padahal bisa jadi dia cuma kelihatan kayak. Tapi tetep aja kan membahayakan diri. Itulah mengapa lebih baik gak menunjukan apa yang kita punya. Lebih baik kelihatan melarat dari pada kelihatan kaya tapi dijambret, haha.

2 komentar:

  1. kdg, meski gak niat pamer, tetep aja dibilang pamer

    BalasHapus
  2. aku suka pamer mas, pamer blog wakaka, walau masih imut-imut blognya

    BalasHapus