Persona Intikalia

23 Des 2017

Jenis Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Yang Efektif

Menjaga makanan yang bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah manusia merupakan salah satu cara menjaga tubuh kita agar senantiasa sehat, segar dan prima ketika akan melakukan berbagai aktifitas keseharian kita. Konsumsi makanan penurun kolesterol ketika kadar kolesterol dalam darah anda tinggi merupakan langkah tepat untuk mengatasi masalah kolesterol yang berlebihan dalam tubuh anda tanpa menggunakan obat – obatan.


Siapa sih orangnya yang yang tidak menginginkan hidup dengan sehat? Jawabannya pasti tidak ada. Semua orang pasti menginginkan hidup dengan sehat dan selalu prima dalam setiap kesempatan. Kemudian, hal apa yang harus kita lakukan untuk mewujudkan keinginan tersebut? Lakukan pola hidup sehat, jaga mengkonsumsi makanan yang bisa membahayakan tubuh anda merupakan salah satu cara agar kesehatan tubuh kita senantiasa terjaga. Termasuk dalam hal menjaga makanan yang bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah manusia merupakan salah satu cara menjaga tubuh kita agar senantiasa sehat, segar dan prima ketika akan melakukan berbagai aktifitas keseharian kita.

Konsumsi makanan penurun kolesterol ketika kadar kolesterol dalam darah anda tinggi merupakan langkah tepat untuk mengatasi masalah kolesterol yang berlebihan dalam tubuh anda tanpa menggunakan obat – obatan baik obat yang mengandung kimia maupun obat tradisional dengan menggunakan bahan – bahan alami yang mampu mengatasi masalah kolesterol tersebut.

Ada banyak jenis makanan penurun kolesterol tinggi yang sangat efektif dan ampuh menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda. Adapun jenis makanan yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Oatmeal mengandung serat larut yang dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat dari dalam tubuh.
  2. Anggur Merah, mungkin memiliki dampak yang signifikan pada penurunan kadar kolesterol. Ada penurunan kadar LDL sebesar 9%-12% pada orang yang mengkonsumsi buah anggur merah.
  3. Ikan yang mengandung asam lemak omega-3 seperti ikan kembung, sarden, tuna dan salmon. Selain menurunkan tingkat kolesterol jahat, Omega 3 juga sangat baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan risiko terjadinya pembekuan darah serta risiko kematian mendadak akibat serangan jantung.
  4. Kacang-kacangan seperti almond dan kenari juga mampu menurunkan kolesterol tinggi, karena kandungan asam lemak tak jenuh ganda, yang juga baik bagi kesehatan pembuluh darah.
  5. Kacang Panjang, Sup kacang panjang dapat menurunkan kolesterol total dan LDL, hingga 8%.
  6. Teh hitam. Teh hitam mampu untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Teh hitam dapat menurunkan kolesterol tinggi hingga 10% hanya dalam waktu 3 minggu.
  7. Alpukat. Alpukat mengandung beta-sitosterol, yakni lemak nabati untuk mengurangi jumlah kolesterol yang diserap dari makanan.

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih jelas tentang berbagai informasi penting yang berhubungan dengan makanan penurun kolesterol dan informasi tentang kesehatan lainnya, anda bisa mengunjungi website GueSehat.com atau anda juga bisa mengunduh aplikasi GueSehat melalui google playstore dengan menggunakan ponsel android atau apple untuk memperoleh berbagai informasi penting tentang kolesterol dan informasi kesehatan lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar