Persona Intikalia

7 Sep 2018

Tips dan Trik untuk Membeli System Audio


Jika kamu sedang berencana membuat home cinema dirumah kamu harus menyiapkan beberapa hal yaitu tv, dvd player, dan system audionya, soundbar. Hal yang terpenting adalah system audio, karena kalau system audionya jelek maka membuat kamu tidak nyaman saat menonton film. Berikut beberapa tips dan trik saat membeli system audio:

1. Kualitas Suara

Kualitas suara menjadi hal penting yang harus dirhattikan, bayangkan kalau kualitas suaranya buruk dan tidak jernih menonton pun jadi malas dan tidak nyaman. Membeli system audio dengan kualitas suara yang bagus membuat rumah anda seperti bioskop.

2. Konektifitas

Kamu harus memastikan kalau system audio yang kamu beli bisa terhubung dengan tv yang kamu beli. Ketahui juga apakah system audio tersebut bisa dihubungkan dengan kabel atau wireless. Disarankan pilihlah yang menggunakan wireless saja, karena ruangan kamu tidak dipenuhi dengan kabel.

3. Blu- Ray

Beberapa system memiliki fitur canggih seperti blu- ray player sehingga mempunyai sistem audi yagn sangat baik.

4. Jumlah speaker

Jumlah speaker yang digunakan biasanya 5 spekaer dan 1 subwoofer. Dengan jumlah 5.1 ini memberikan audio yang sempurna seperti di bioskop.

Itulah beberapa tips dan trik saat membeli system audio. Kalau kamu malas membeli system audio seperti jumlah speaker yang banyak dan terlalu mahal itu, kamu bisa mencoba membeli soundbar. Soundbar ini mempunyai fungsi yang sama seperti system audio yang lainnya, tetapi bentuknya lebih ramping dan elegan, tidak perlu beberapa jenis speaker karena sudah menjadi satu. Harga utnuk soundbar ini juga jauh lebih murah dibandingdak system audio yang lain.

Walaupun surround soundnya tidak sebagus sound system home cinema biasanya tetapi soundbar ini cukup untuk membuat home cinema dirumah. Kalau tv yang kamu gunakan mempunyai fitur Bluetooth kamu bisa langsung menghubungkan tv Bluetooth ke soundbar jadi tidak perlu lagi kabel, yang jelas pastikan saat mau membeli soundbar atu system audio kalau barang – barang dirumah kamu itu bisa saling terhubung, baik menggunakan kabel, atau wireless.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar