Persona Intikalia

24 Apr 2021

Tempat Wisata Bandung yang Seru untuk Menghabiskan Momen Cuti Bersama

Saat momen cuti bersama 2021 datang, apakah kamu sudah memikirkan mana destinasi wisata yang akan dituju. Bila belum, kamu bisa mencoba berkemah di wisata alam. Bila kamu tinggal di Bandung atau ingin berlibur ke Bandung, sebenarnya banyak wisata alam yang menyenangkan.

Bandung memiliki berbagai macam pilihan untuk camping mulai dari camping murah, hingga tempat camping dengan berbagai macam fasilitas khas bintang 5. Bahkan camping yang cocok untuk anak muda juga ada di sini.

Jika kamu ingin menghabiskan momen cuti bersama untuk camping, berikut beberapa rekomendasi tempat yang dapat dijadikan sebagai pilihan. 

Ranca Upas Ciwidey

Ranca Upas Ciwidey menjadi salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan ketika kamu ingin menghabiskan waktu cuti dengan camping ria di Bandung. Ranca Upas Ciwidey merupakan penangkaran rusa, lokasi ini sudah mengalami begitu banyak perubahan dengan adanya penambahan berbagai macam fasilitas.

Dengan fasilitas yang sangat lengkap, tentu saja semakin menarik minat wisatawan yang ingin camping. Jika kamu ingin camping, biaya untuk menyewa tenda sebesar Rp 150 hingga Rp 350 ribuan, bergantung dari ukuran serta kapasitas tenda.

Sedangkan, harga tiket masuk ke lokasi wisata Ranca Upas Ciwidey hanya Rp 10 ribuan saja. Ranca Upas Ciwidey berlokasi di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang km 11, Bandung.

Dusun Bambu

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui wisata Dusun Bambu ini. Dusun Bambu ternyata juga memberikan fasilitas camping ground. Sayangnya, hanya sedikit wisatawan yang mengetahui jika Dusun Bambu menyediakan fasilitas camping ground.

Area camping ground di Dusun Bambu bisa dikatakan cukup eksklusif, hal ini disebabkan karena penginapannya berbentuk mirip dengan tenda serta disertai dengan berbagai macam fasilitas yang lengkap di dalamnya. Di sini terdapat fasilitas seperti tenda, matras, bantal sampai kayu.

Biaya sewa tenda yang harus dikeluarkan untuk menginap di Dusun Bambu sebesar Rp 1.5 jutaan. Harga ini cukup mahal, namun harga tersebut termasuk fasilitas seperti barbeque di malam hari dan sarapan. Sedangkan, biaya tiket masuk ke Dusun Bambu hanya Rp 15 ribuan saja.

Ciwidey Valley 

Bila kamu memiliki anak kecil yang ingin diajak berkemah, Ciwidey Valley bisa dijadikan sebagai pilihan. Ciwidey Valley dibuka dari tahun 2015 lalu. Fasilitas perkemahan di Ciwidey Valley sangat eksklusif. Kamu tidak perlu membawa tenda jika ingin berkemah. 

Bila dilihat-lihat, fasilitas Ciwidey Valley mirip dengan fasilitas hotel, kamar mandi pribadi, toilet dan kasur juga disediakan. Sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang menghabiskan momen cuti bersama ke Ciwidey Valley bersama keluarga.

The Lodge Maribay

Tempat camping lain yang begitu populer di Bandung adalah The Lodge Maribay. The Lodge Maribay sangat populer, bahkan hingga ke media sosial. Berbagai macam wahana disediakan oleh pengelola The Lodge Maribay mulai dari sky swing, rumah pohon hingga sepeda. 

Harga tiket masuk untuk mengunjungi The Lodge Maribay sebesar Rp 15 ribuan per orang. Sedangkan, jika kamu ingin menyewa tenda, harus membayar biaya sewa sebesar Rp 500 ribuan hingga Rp 1 jutaan. 

Cuti bersama 2021 tentu saja begitu ditunggu, apalagi jika kamu memang memiliki aktivitas kantor sangat padat. Untuk membuat momen cuti bersama ini menjadi menyenangkan, kamu bisa merencanakan perkemahan ini dengan matang, sehingga momen liburan menjadi begitu spesial. Selain itu, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari, agar memperoleh harga terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar