Persona Intikalia

6 Sep 2010

Hari Ini Sungguh Berbeda

Hari ini benar-benar aneh. Banyak hal yang di luar kebiasaan terjadi. Sedikit senang namun juga sedikit susah. Tapi aku benar-benar merasakan bahwa momen-momen pada hari ini mengingatkanku pada masa lalu. Ini bermula sejak kemarin malam sekitar jam setengah sebelas malam. Surabaya diguyur hujan lebat. Padahal sebelumnya, selama bulan Ramadhan ini, tak seperti itu. Mungkin ini pertanda malam ke-27. Semoga saja begitu.

Aku tahu bahwa itu malam ke-27 Ramadhan tahun ini. Aku tak menyia-nyiakannya. Porsi ibadah lebih dari biasanya. Setelah itu, aku tidur lebih sore dari biasanya. Aku tidur jam sebelas kira-kira. Berharap nantinya bisa bangun lebih pagi ketika sahur. Saat sahur, aku melihat langit dan masih mengguyur hujan. Setelah itu aku sahur, lalu sholat Shubuh. Saat itu pun masih hujan.

Selesainya sholat Shubuh, aku mengecek e-mail dan beberapa akun di dunia maya. Oke, setelah itu aku tidur. Aku bangun jam 8 pagi, dan ternyata masih hujan. Rencana ke kampus aku batalkan. Kembali menghadap laptop kesayanganku. Mengupdate blog yang baru seminggu aku buat. Meninggalkan sedikit backlink di blog lainnya.

Ya, aku mulai teringat masa lalu ketika hujan mengguyur. Dulu, saat aku masih duduk di kelas 12 SMA, aku selalu terbayang ketika hujan akan wajah kekasihku. Aku rindu dia berada di sampingku. Aku selalu berharap dan melamunkannya hingga saat di mana semua itu pudar. Hal itu datang lagi. Setelah itu, aku lupakan khayalan itu sejenak. Aku kunjungi blog teman yang sudah melakukan update hari ini. Aku kunjungi, lalu aku mendapati hal yang sedikit ekstrem di blog om rame. Sepertinya om rame agak naik darah, heheh ... peace om. Sepertinya ada seseorang yang agak sensi dengan om rame, namun om rame berusaha untuk menetralisasinya, semangat om.

Selain itu, aku juga mengunjungi blog teman lainnya, blog nya ummiega dan blog teman baru saya yang bernama yulinda (maaf kalo salah menyebut nama). Di sana aku lihat masih aman-aman saja ga setegang punya om rame. Selanjutnya ku kunjungi blog nya rio dan aman-aman saja. Kembali lagi mengedit blog baruku, shoutmac.com. Pagi itu masih aman-aman saja.

Adzan Dhuhur berkumandang, aku ke masjid. Sholat dan pulang ke rumah berencana tidur. Kemudian terpikir lagi mau mengisi tinta printer, tapi setelah ke toko dekat rumah, eh ternyata ga jualan suntikan. Gagal lagi deh rencana. Mau tidur, tapi terdengar dering SMS yang menyuruhku untuk mengirim beberapa MB file yang menjadi tugas kepanitianku di kampus. Oke, semua kelar. Di tengah-tengah uploading file, tiba-tiba rekan shoutmac-ku ngechat aku, tanya apa aku ganti password ID hostingnya. Eh ... aku kaget, aku bilang, aku ga ganti apa-apa. Dia juga bingung. Dia menyuruhku untuk cek blog shoutmac.com kami. Aku cek, oh ... ternyata ga bisa dibuka. Akhirnya dia chat ma CS Hostingannya.

Sorenya setelah sholat Ashar aku chat ma seniorku tanya-tanya perihal blog ku itu. Eh, ternyata itu cuma masalah IP address laptopku. Kalo dari browsernya seniorku bisa. Alhamdulillah, ga terjadi apa-apa dengan blog baruku itu. Kemudian aku cek Plurk dan lihat status teman-teman ku yang ribut dengan "hujan" ... lalu aku lihat awan, ya aku teringat kekasihku lagi dan aku menulis entri ini hingga adzan menyambutku dan aku berbuka. Selamat berbuka!

12 komentar:

  1. Hakakakakaka.... si l3xy ta boz?cari lah teman hati yg lain... pasti banyak yg lebih baik...

    BalasHapus
  2. aku mencoba substitusi yang lainnya namun belum bisa :D

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum wr wb.

    Semoga kita diberkahi bersua dg malam lailatul Qadr dan dipertemukan kembali dg Ramadhan Tahun depan, amiin Allahumma amiiin...
    Selamat menyambut hari kemenangan, maaf lahir bathin :)

    BalasHapus
  4. begitulah yang saya harapkan :D
    amien

    BalasHapus
  5. Baru kali ini lihat ada kata kekasih dalam tanda kutip. Met menunggu sahur om.

    BalasHapus
  6. Iya, hujan kemaren membuat saya susah cari sahur...nggak ada yang buka warungnya. hiks.
    kalo masalah blog gak bisa dibuka tuh umum kalo pemilik blognya nggak cuman satu deh.. *saya sotoy*. Tapi untung sekarang udah bisa kan?.. semangaaat!. Nggak mudik John?..

    BalasHapus
  7. hujan kemarin membuat banyak rencana tertunda, namun pasti ada hikmah di balik itu semua,,
    sekarang masih lemot blognya,, ga tahu kenapa
    btw. saya mudik H+1 lebaran

    BalasHapus
  8. waduh udah di review dari kemarin, sangat-sangat bisa menurunkan gejoLak yg sedang terjadi. saya jadi merasa kayak master beneran nih, hakhakhak...
    saya sih biasa-biasa aja ah Om, justru dgn adanya haL itu menguntungkan saya.

    pertama, saya jadi bisa berinspirasi Lebih Luas dimana yg menjadi pro dan kontra masing2 bLogger.

    kedua, justru dukungan mengaLir terus ke bLog saya, padahaL Om John tau sendiri kan kaLo saya Lg Libur bLogwaLking untuk sementara karena Lg keasyikan nuLis, mumpung inspirasi Lg ngucur maka saya manfaat untuk menuLis dari pada bLogwaLking, kecuaLi ke teman2 yg memang benar2 udah deket bgt kayak kita2 org. cuma karena mereka (temen2) yg justru pd panas, masak sih saya tetep cuek2 aja menyikapinya kan gak etis namanya. Lha wong Lambat Laun saya maLah Lg nyiapin entry yg Lbh adem dan Lbh segar aLias konyoL-konyoLan.
    aLhasiL saya jadi maLah ribet karena merasa punya utang bLogwaLking, terutama bagi yg jarang2 kunjung. kaLo temen2 deket sih sementara enggak saya kunjungi, karena waktunya gak cukup dan tentunya mereka memahami kondisi saya jd saya gak merasa punya utang. toh diantara kita (temen2) anatara 1 sama Lain udah sama2 tau bukan ngarepin kunjungan baLik. geto Loh. hehehe...


    @Ummi Ega:
    justru tanda kutip itu Ummi yg paLing penting, menurut persepsi saya Lho. entah deh menurut penuLis.

    BalasHapus
  9. @om-rame: silakan diteruskan terinspirasinya, toh blogwalking bisa dilakukan kapan saja om ... saya juga lagi fokus ke blog saya yang baru, tapi sekarang blog yang baru itu malah down server dan forbidden access, padahal masih semangat2nya punya blog baru
    btw. untuk kekasih yang tanda kutip, itu memang dirahasiakan :D

    BalasHapus
  10. i love you more than that ^^

    tentang nautilus itu bukan ubuntu tweak, tapi nautilus biasa (home, document, dll) nah aku biasanya suka memakai mode tree (mode pohon) agar mudah memindahkan file dari 1 direktori ke direktori lain

    nah mode tree aku sempat hilang, lalu aku atasi dgn cara seperti di blog aku :D

    BalasHapus
  11. tapi sekarang kayaknua udah okok tuh bLog barunya, barusan Lihat di beranda terbaru.

    tanda petik yg mengandung jerat makna tiap pembacanya

    BalasHapus
  12. udah oke om
    cz udah pindah server dari jokteng ke monjail

    BalasHapus